Mulai Kuliah Lagi


Mulai minggu kemarin aku sudah mulai masuk kuliah, setelah libur semester ganjil yang sangat singkat wkwk. Liburan kali ini benar-benar tidak terasa dan tidak ada hal spesial lainnya. Tidak ada yang namanya berlibur bersama teman, main ke pantai, mendaki gunung, berkemah, dll. Entahlah akunya yang emang sudah tidak tertarik untuk mengajak teman berlibur atau memang teman-temanku pada sibuk semua. Pokoknya aku cuman berisitirahat dari perkuliahan dan juga bekerja buat sangu saat libur ini.

Beberapa waktu lalu aku jadi sering ke kampus. Karena kampusku sudah memberi kebijakan untuk melakukan perkuliahan secara hybrid atau setangah luring dan setengah daring. Alasannya yaa karena masih ada virus yang diberi nama corona, sebenarnya masih sedikit menakutkan apakah virus itu sudah bisa diatasi dengan imun kita atau masih belum. Tapi mau bagaimana lagi aku kuliah sudah bayar mahal-mahal tapi kok malah pembelajaran dilakukan secara daring. Uang itu dibuat apa coba kalau fasilitas kampus tidak digunakan?

Kuliah secara luring sedikit menyenangkan, yang menyusahkan hanya ketika pergantian kelas. Kelas pertama bisa ada di gedung A kemudian kelas selanjutnya ada di gedung B. Atau bisa saja kelas pertama di lantai atas dan kelas kedua ada di lantai bawah. Padahal digedung itu tidak ada liftnya gaesss. Gilee masa kita naik turun tangga yang ada beribu-ribu anak tangga itu 🥲 Tapi gapapa sih, aku jadi bisa berolahraga sekalian diet gituhh. Jadi berat badanku bisa sekalian turun haha.

Semester 4 ini di mulai ketika aku masih belum siap dengan jam kuliah yang sangat padat. Berbarengan dengan PMM menjadikan awal semester 4 ini menjadi sedikit suram dan menakutkan. Ga bayangan nanti aku bakal ke lokasi desa dan balik lagi ke Malang, dan hal itu akan berlanjut selama kurang lebih 1 bulan. Belum lagi tugas dan praktikum yang begitu banyak. Praktikum kali ini ada sekitar 4 praktikummm. Bayangin dulunya yang cuman 1/2 praktikum dan sekarang jadi 4 praktikum 🥲

Praktikum di semester 4 ini juga sangat susah, ada Mobile, Pemrograma Web, Basis data, yang terakhir adalah Sistem Oprasi. Sedikit ragu sama laptopku yang sudah berumur 5 tahun ini. Semoga aja kuat yaa sebelum kamu digantikan yang lebih baikk. Saabarr 2 minggu lagii. Jadi curhat masalah kuliah nih.

Oiya aku berusaha terus buat menulis meskipun ga ada yang baca haha, bahkan doiku aja ga baca :) dan meskipun tulisanku belum bisa banyak berparagraf-paragraf. Jadi aku mungkin bakal mengisi blogku dengan beberapa curhatan. Buat yang baca blogku terus aku ucapkan terima kasih💗 dan aku ucapkan selamat datang di the other side of me (gatau bing tapi sok wkwk) Sedikit terobati kalau bisa bercerita apapun, karena aku dasarnya susah untuk curhat ke orang lain. Temanku yang biasanya aku cerita juga udah sibuk sama dunianya dan sama doinya, aku bisa apa ya kan? gapapa untuk menjadi yang terlupakan.

Share:

0 comments